-->
Label:

Ciri-ciri Tahi Lalat Yang Harus di Angkat Karena Bahayanya

Ciri Tahi Lalat yang Harus di Angkat - Hal yang biasanya membuat orang jengkel adalah jika ada gangguan kulit yang sangat mengganggu pemiliknya, apalagi jika gangguan kulit tersebut terlihat pada sekitar wajah. Bagi setiap wanita mungkin akan kesal karena mengganggu kecantikannya.Yang sering dialami setiap orang biasanya gangguan kulit berupa tahi lalat atau kutil.Dan biasanya jika tahi lalat tumbuh di bagian yang tidak tepat, pemiliknya punya keinginan untuk menghilangkannya, salah satunya dengan operasi kecil. Sebenarnya sejak dulu tahi lalat itu merupakan tanda lahir setiap pemiliknya.Tahi lalat berwarna hitam atau coklat. Ada juga tahi lalat yang warnanya sewarna kulit. Tahi lalat yang berwarna cokelat atau hitam mengindikasikan terjadinya penumpukkan pigmen.Kebanyakan tahi lalat itu dari faktor keturunan, jika orang tua memliki banyak tahi lalat ditubuhnya, begitu juga sang anak akan memiliki tahi lalat di tubuhnya.

Kebanyakan tahi lalat dianggap hal yang biasa atau tidaklah berbahaya, akan tetapi sebuah tahi lalat bisa juga berubah menjadi kanker kulit. Tahi lalat yang tidak biasa atau bisa dibilang kanker kulit akan mengalami perubahan-perubahan, misalnya warnanya berubah menjadi gelap, atau warnanya tidak merata, bentuknya mendatar dan menonjol, terasa gatal, mengeluarkan cairan atau sedikit darah, dan kemerahan. Biasanya itu terjadi di usia sekitar 25 tahun. Apalagi kalau kemudian tahi lalat itu mudah berdarah. Sebaiknya segera periksa ke dokter.
Ciri-ciri Tahi Lalat Yang Harus di Angkat
Ciri-ciri Tahi Lalat Berbahaya

Ciri-ciri Tahi Lalat Berbahaya

Biasanya perubahan yang terjadi hanyalah perubahan biasa tapi terkadang memang akan berubah menjadi kanker kulit. Kanker kulit ada yang tidak terlalu ganas karena tidak menyebar melalui pembulu darah, ada juga kanker yang sangat ganas yang disebut melanoma. Ukuran kankernya kecil,tapi dia bisa menyebar ke seluruh tubuh sang pemiliknya karena melanoma menyebar melalui pembulu darah.
Melanoma bisa tumbuh seiring perubahan-perubahan yang terjadi pada tahi lalat. Melanoma yang tidak terlalu ganas tumbuh hanya di satu tempat, yaitu dia hanya akan melebar, semakin tebal dan tidak akan menyebar membuat melanoma baru.
Baca Juga Cara Kecilkan Tahi Lalat
Ada juga melanoma yang kecil tapi sangat ganas, terkadang melanoma ini tidak begitu terlihat seperti kanker kulit yang ganas.Tahi lalat seperti ini terkadang hanya biasa tapi dia sangat ganas karena dia menyebar dan membuat anakan baru di tempat lain. Terkadang, sang pemilik pun tidak sadar jika tahi lalatnya berubah menjadi ganas.

Jadi kanker kulit yang ganas tidak terlihat karna ukurannya. Akan tetapi lihat perubahan-perubahan yang tarjadi pada kulit Anda. Saran saya jika terjadi perubahan tahi lalat dari keadaan biasanya, sebaiknya di bawa ke dokter yang ahli menangani penyakit kulit. Perubahan bentuknya bisa meninggi, melebar, atau membentuk seperti luka.

Pembesaran tahi lalat harusnya sangat terbatas. Seiring bertambahnya usia, tahi lalat memang semakin besar, tetapi pertambahannya normal saja, tidak terlalu besar. Intinya, bila memiliki tahi lalat dan sepertinya mengalami perubahan, sebaiknya periksa ke dokter.

Yang juga perlu diwaspadai jika tahi lalat muncul setelah dewasa, apalagi kemudian melebar dari hanya satu titik menjadi beberapa titik.Sebagian besar, tahi lalat memang bawaan sejak lahir akan tetapi jika tahi lalat tersebut tumbuh pada masa dewasa sebaiknya diperhatikan lebih lanjut agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Satu-satunya jalan untuk menghilangkan tahi lalat adalah dengan operasi. Tahi lalat sebaiknya diangkat atau dioperasi jika menimbulkan kecurigaan terjadi suatu keganasan.