-->
Label:

Cara Memakai Hijab ke Pesta

Cara Mudah Memakai Hijab Terbaru

Bulan februari segera tiba, sudahkah Anda memiliki acara untuk menyambut Lebaran nanti? Lebaran seringkali dirayakan bersama dengan sebuah pesta bersama kerabat ataupun keluarga. Bagi Anda yang mengenakan jilbab, memakai hijab untuk lebaran pastinya akan membuat penampilan Anda lebih menarik dan berbeda. Ini yang Anda butuhkan:
  1. Dua buah jilbab segiempat, kontraskan dengan warna baju yang kamu gunakan.
  2. Peniti
  3. Jarum pentul
  4. Karet gelang atau karet rambut
  5. Aksesoris
  6. Ciput

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat jilbab pesta kreasi sendiri:


  1. Gunakan ciput atau inner jilbab agar kamu bebas berkreasi dan terlihat lebih rapi.
  2. Lipat jilbab segiempat menjadi dua hingga membentuk segitiga. Letakkan di atas kepala, sematkan di bagian tengkuk dengan peniti atau jarum pentul. Arahkan bagian ujung jilbab ke bagian sisi kiri, ambil salah satu ujungnya dan sematkan ke bagian kanan hingga menutupi leher.
  3. Rapikan ujung jilbab yang telah disematkan di bawah telinga sebelah kanan hingga menutupi leher. Sembunyikan sisanya di belakang dan sematkan dengan jarum pentul. Tarik ujung jilbab di bagian lainnya untuk merapikan jilbab. Gunakan jilbab kedua di atas jilbab pertama, sematkan di bagian belakang tengkuk dengan peniti.
  4. Tarik jilbab pertama dengan arah menyilang dari jilbab kedua, sematkan di bagian belakang telinga.
  5. Rapikan jilbab kedua untuk menutupi tumpukan sebelumnya, sematka di bagian belakang telinga.

Cara Mudah Memakai Hijab 2015

Untuk menghiasi tampilan jilbab Anda, buatlah bulatan-bulatan menyerupai bunga dengan mengikat sisa jilbab dengan karet gelang hingga tersisa segitiga kecil di bagian ujung jilbab kedua. Lakukan hal yang sama pada jilbab pertama hingga habis. Posisikan bulatan tersebut hingga membentuk serangkaian bunga di bagian belakang kepala. Anda bisa biarkan sisa jilbab yang berbentuk segitiga kecil menjuntai.
Baca Juga Baju Muslim Modern dengan Fashion 2015
Siap sudah Kreasi Jilbab Pesta buatan sendiri ini. Lihat tampilan jilbab Anda yang satu ini. Bagian belakang kreasi jilbab ini terdapat gumpalan bunga jilbab seperti sanggul yang dihiasi dengan bunga-bunga cantik. Sementara sisa jilbab bisa Anda biarkan menjuntai ke bawah ataupun disematkan ke bagian belakang, sesuai keinginan Anda. Anda juga bisa bermain warna dalam kreasi jilbab ini untuk tampilan yang lebih segar. Tambahan aksesoris seperti korsase atau bros juga dapat menambah kesan mewah dan elegan.