-->

Cari Tahu Penyebab Wajah Berminyak Yang Selalu Kamu Alami

Penyebab Wajah Berminyak - Sangat banyak orang yang memiliki wajah berminyak. Tidak hanya wanita, kaum pria pun juga pasti mengalami hal yang sama. Namun yang akan kita bahas disini dikhususkan untuk kaum wanita. Penyebab wajah berminyak yang akan kita bahas pada posting kali ini. Untuk Anda yang memiliki wajah berminyak, simaklah posting ini dengan seksama.

Perawatan Wajah Untuk Wanita

Para wanita memang diciptakan sebagai makhluk yang mempunyai rasa peduli yang tinggi terhadap perawatan wajah dan tubuhnya. Wanita adalah makhluk yang sering menjadi pusat perhatian dari bentuk fisiknya. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kakinya.Semua yang ada dalam diri wanita adalah perhiasan yang harus dijaga dan dirawat. Untuk itu, tidak heran jika perawatan tubuh dan kulit bagi para wanita lebih banyak dibandingkan dengan perawatan pria. Semenjak wanita menginjak usia remaja atau puber, perawatan tubuh dan kulitnya dimulai, sehingga banyak produk kecantikan yang menjual produknya kepada para wanita. Jadi, jangan heran jika di toko perawatan wajah dan kulit, banyak produk perawatan kulit untuk para wanita.


Produk kecantikan pun bermacam-macam, beda jenis kulitnya, maka berbeda pula produk kecantikannya. Misalnya saja, untuk perawatan wajah. Ada perawatan untuk kulit kering, normal, atau berminyak. Itu produk untuk perawatan kulit, belum lagi untuk perawatan rambut, kulit tubuh, dan lain sebagainya. Untuk perawatan wajah saja bermacam-macam. Mulai dari perawatan kulitnya, kemudian perawatan mata, alis, hidung, bibir, sampai perawatan bulu mata pun ada. Bagian terkecil pada wajah wanita saja diperhatikan. Apa lagi bagian yang terlihat jelas, seperti perawatan tubuh.
Baca juga Tips Kulit Putih pada Wajah
Hal tersebut dipengaruhi juga oleh perkembangan teknologi yang terjadi sekarang ini. Pola hidup yang serba modern menjadikan kehidupan seorang wanita dituntut untuk berpenampilan modern juga, termasuk di Indonesia.Produk-produk kecantikan mulai banyak yang beredar di Indonesia, baik merk lokal maupun merk luar ada. Harganya pun bermacam-macam, mulai dari ribuan sampai jutaan rupiah pun ada. Produk-produk kecantikan lokal berusaha keras untuk bersaing dengan produk luar. Produk kecantikan dari luar mulai diterima oleh masyarakat Indonesia. Mungkin karena pengaruh iklan yang sering muncul dan bagus membuat orang-orang tertarik untuk menggunakan produk merk luar dari pada produk dalam negeri.

Selain itu, iklan-iklan produk kecantikan yang diperankan oleh para artis yang berwajah mulus dan bagus, menarik perhatian masyarakat untuk memakai produk kecantikan tersebut. Padahal itu hanya akal-akalan iklan produk tersebut. Tentu saja artis tersebut memiliki kulit yang mulus dan bagus tidak hanya dengan produk kecantikan tersebut, tapi juga dengan perawatan ke salon kecantikan secara rutin. Salon kecantikan yang mulai bermunculan di Indonesia menjadi daya tarik para wanita yang tidak puas dengan produk kecantikan yang dijual dipasaran. Para wanita yang menginginkan kulit dan wajahnya terlihat bagus dan cantik, serta mempunyai uang yang cukup, maka alternatif tercepatnya adalah mengunjungi salon kecantikan tersebut. Seseorang rela mengeluarkan uang berapa pun untuk perawatan kulit dan wajahnya. Produk-produk kecantikan lokal saja harganya hampir menyamai produk kecantikan dari luar.

Seorang wanita harus mengeluarkan kocek lebih besar untuk perawatan kulit dan wajahnya, dibandingkan dengan seorang pria. Tidak heran jika kebutuhan perawatan wanita dapat menguras dompet, terutama yang sudah memiliki suami, dapat menguras dompet suaminya. Akan tetapi, memiliki kulit yang bagus dan cantik tidak harus dibayar dengan harga yang mahal. Para wanita yang rajin merawat kulitnya dan menjaganya dapat dimuali dengan menjalani pola hidup yang teratur.
Pola hidup yang teratur, yaitu dengan cara hidup yang sehat. Pola makan yang teratur, pola tidur yang teratur, olahraga yang cukup, dan menjaga kesehatan kulit dari gangguan luar. Apabila pola hidup seorang wanita teratur, maka kecantikan kulit dan wajah akan terlihat dengan sendirinya dari dalam diri wanita. Hidup sehat, bersih, dan teratur, itulah kuncinya.

Jika seorang wanita melakukan perawatan kulit wajahnya secara maksimal, dengan biaya yang mahal juga, tapi tidak dibarengi dengan pola hidup yang teratur dan sehat, maka hasil dari perawatan tersebut tidak akan terlihat. Bagi wanita yang memang mengalami masalah dengan kulit dan wajahnya, harus mengunjungi seseorang yang ahli dalam menanganinya, yaitu dokter kulit dan wajah. Kulit yang bermasalah jika tidak ditangani dengan benar, maka dapat menimbulkan kerusakan pada kulit dan wajah karena kulit, terutama kulit wajah, sangat sensitif. Jadi, untuk menangani masalah kulit dan wajah, lebih baik berobat atau konsultasi dengan ahlinya. Jangan pernah Anda mencoba mengobatinya sendiri dengan mencoba produk-produk kecantikan yang tidak jelas. Apa lagi sekarang ini, banyak produk kecantikan yang palsu atau tidak dengan takaran yang seharusnya. Hal tersebut dapat membahayakan kulit dan wajah Anda dan parahnya lagi dapat menyebabkan kanker pada kulit Anda.

Untuk itu, pilihlah produk kecantikan untuk kulit dan wajah Anda sesuai dengan keadaan kulit Anda dan jangan tergiur untuk membeli produk kecantikan yang lebih murah harganya, tapi dengan merk luar.
Jika perlu, Anda konsultasikan keadaan kulit Anda kepada orang yang ahli dibidangnya. Hal tersebut untuk mencegah terjadi kerusakan pada kulit dan wajah Anda.Selain itu, Anda yang mempunyai kulit berminyak, dapat mengetahui penyebab wajah berminyak. Di bawah ini ada beberapa penjelasan mengenai penyebab wajah berminyak.

Sebab Wajah Berminyak

Seperti yang sudah diuraikan di atas, bahwa kulit wanita itu bermacam-macam jenisnya. Ada yang mempunyai kulit kering, berminyak, atau normah. Nah, pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai jenis kulit wajah yang berminya. Sebelumnya, apa sih penyebab wajah berminyak? Berikut uraiannya.

  • Keturunan dari keluarga Anda. Ada mengikuti gen dari pihak mana? Ayah atau ibukah dan perhatikan kulit wajah keduanya.
  • Pola makan Anda. Minyak bisa disebabkan karena banyak gula atau garam yang berlebih pada tubuh. Untuk itulah mengapa pada makanan jangan dibuat terlalu asin atau terlalu manis. Makanan yang terlalu berlebih juga tidak baik untuk kesehatan.
  • Hormon berlebih pada tubuh, hormon akan meningkat pada remaja yang sedang puber. Oleh sebab itu, mengapa banyak remaja yang mempunyai masalah pada kulit wajahnya.

Kulit berminyak memang sangat membuat penampilan menjadi tidak sedap dipandang mata karena kulit berminyak nampak sekali dari jauh. Kulit berminyak adalah penyebab utama timbulnya jerawat karena minyak yang ada di permukaan wajah menutup pori-pori di kulit, padahal kulit wajah harusnya dapat bernafas dengan baik agar tidak menimbulkan jerawat. Anda pasti akan mencari sejuta solusi untuk menghindari wajah berminyak. Tak perlu langkah rumit, cukup membaca tips di bawah ini, mudah-mudahan minyak berlebih di wajah Anda dapat berkurang. Jangan pernah makan makanan yang berlemak atau yang digoreng. Bukan tidak boleh sama sekali, tetapi cukup dikurangi saja kadarnya. Karena bagaimana pun juga makanan berlemak pun penting untuk tubuh, misalnya telur. Ganti makanan berlemak menjadi makanan kaya serat, sayur misalnya.

  • Jangan memakai pelembab wajah yang mengandung minyak, pakailah pelembab wajah yang berbahan dasar air. Karena pada umumnya pelembab yang berbahan dasar minyak, dapat membuat kulit cepat kotor dan dapat membuat komedo lebih cepat tumbuh.
  • Pakai bedak bayi untuk perawatan awal. Memakai bedak padat dapat membuat kulit wajah menjadi berat dan wajah akan semakin berminyak.
  • Cuci muka seminggu 2x dengan air hangat, air hangat dapat membuat kulit wajah menjadi kering. Jangan terlalu sering, nanti wajah Anda akan menjadi keriput.
  • Jangan memakai sabun yang mempunyai alkohol berlebih. Pilihlah yang mempunyai bahan dasar alami.
  • Rajin berolahraga dan minum air putih. Air dapat mengikat minyak dalam tubuh. Selain itu, madu juga dipercaya dapat menetralisir lemak dan menjaga metabolisme dalam tubuh.
  • Jangan stress dan istirahat secukupnya.
  • Walaupun minyak yang terdapat dalam wajah Anda tidak dapat hilang seutuhnya, tidak ada salahnya terus melakukan terapi di atas, agar kadar minyak di wajah Anda dapat berkurang sedikit demi sedikit.

Demikian penjelasan mengenai kulit dan wajah, terutama penyebab wajah berminyak. Memang sangat rumit sekali untuk mendapatkan kulit dan wajah yang sehat. Akan tetapi, dengan pola hidup yang teratur dan perawatan tersebut, Anda akan mempunyai kulit dan wajah yang sehat dan bersih. Selamat mencoba.