-->

8 Macam Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan - Buah Alpukat memiliki rasa yang enak dan tekstur yang lembut jika telah berada pada tingkat kematangannya. Berbeda dengan Buah lainnya, Buah Alpukat jika berada pada tingkat kematangannya akan berwarna hijau gelap. Buah Alpukat ini dapat dikonsumsi daging buahnya yang tebal, dan memiliki biji sebesar bola bekel pada bagian dalam buahnya. Biji buah alpukat dapat dimanfaatkan sebagai bahan pewarna bagi industri pakaian agar tidak mudah luntur. Buah Alpukat memiliki rasa yang hambar sehingga sangat cocok jika dipadukan dengan madu dan susu untuk dijadikan minuman segar. Buah Alpukat ini kaya akan kandungan yang terkandung di dalamnya serta sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Umumnya buah ini disajikan dalam bentuk juice buah yang segar dengan dipadukan dengan coklat dan madu. Buah Alpukat dapat menyembuhkan penyakit sariawan serta dapat melembabkan kulit yang kering. Jadi bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi Buah Alpukat ini juga bermanfaat untuk Kecantikan anda. Kita tahu bahwa sudah banyak produk Kecantikan yang menggunakan bahan dasar Buah Alpukat ini. Untuk lebih jelasnya, berikut kami ulas Macam Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan yang harus anda ketahui.
Manfaat Buah Alpukat - HarianMu.com
Buah Alpukat kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan anda

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

  1. Manfaat Buah Alpukat untuk mengobati sariawan. Buah Alpukat memiliki kandungan yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit sariawan yang menyerang anda. Dengan mengkonsumsi Buah Alpukat ini sakit sariawan anda akan terobati dan sembuh secara perlahan.
  2. Manfaat Buah Alpukat untuk melembabkan kulit. Buah Alpukat memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kulit anda yang kering menjadi lembab. Caranya dengan menjadikan buah alpukat menjadi lulur pada bagian kulit kering anda. Jika anda memiliki masalah kulit kering, lulur buah alpukat solusinya.
  3. Manfaat Buah Alpukat untuk mengobati sakit gigi. Biji buah alpukat dipercaya dapat mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang. Dengan menumbuk biji buah alpukat dan letakkan tumbukan biji alpukat pada bagian lubang gigi yang terasa sakit. Dengan perlahan, sakit gigi anda akan sembuh.
  4. Manfaat Buah Alpukat untuk mengobati diabetes. Biji buah alpukat memiliki kandungan yang dapat mengobati penyakit diabetes atau yang biasa kita sebut kencing manis. Biji buah alpukat dapat anda gunakan ektraknya untuk dikonsumsi. Atau bisa saja dicampurkan menjadi bahan makanan atau minuman agar dapat dengan mudah dikonsumsi.
  5. Manfaat Buah Alpukat untuk mengobati kencing batu. Daun buah alpukat memiliki kandungan yang dapat mengobati penyakit kencing batu. Dengan cara menumbuk daun buah alpukat dan dicampurkan dengan jus buah alpukat sepertinya sangat baik untuk dikonsumsi.
  6. Manfaat Buah Alpukat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Daun buah alpukat dipercaya memiliki kandungan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi yang anda alami. Dengan mengkonsumsi daun buah alpukat ini dapat melancarkan peredaran darah pada tubuh anda.
  7. Manfaat Buah Alpukat untuk mengobati asma akibat saluran pernafasan yang bengkak. Daun buah alpukat dipercaya juga dapat mengobati penyakit asma akibat terjadinya pembengkakan pada saluran pernafasan. Sehingga dengan mengkonsumsi ekstrak dari daun buah alpukat tersebut dapat meredakan asma yang diakibatkan oleh saluran pernafasan yang bengkak.
  8. Manfaat Buah Alpukat untuk melancarkan proses menstruasi yang tidak teratur. Selain manfaat yang sudah kami sebutkan sebelumnya, daun buah alpukat juga dipercaya dalam melancarkan menstruasi yang tidak teratur datangnya pada diri anda.
Itulah 8 Macam Manfaat Buah Alpukat yang bermanfaat untuk anda ketahui. Rajinlah mengkonsumsi buah Alpukat agar kesehatan tubuh serta kecantikan anda terjaga setiap saat. Konsumsi buah alpukat secara teratur akan memicu manfaat buah alpukat semakin berguna bagi tubuh anda.

Demikian ulasan tentang 8 Macam Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda agar selalu menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh dengan cara rutin mengkonsumsi buah dan sayur terutama buah alpukat yang memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Terimkasih telah berkunjung dan membaca di HarianMu.com. Salam Cantik & Sehat selalu untuk Anda!
Anda juga dapat membaca artikel mengenai Manfaat Buah Apel