-->

Cara Merawat Wajah Alami Untuk Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Tips Kecantikan Alami Tidak Akan Punah - Siapa yang tidak ingin punya kulih bersih, cantik alami dan pastinya dirawat dengan bahan yang alami. Wajah cantik memikat banyak pria, itu yang di idam-idamkan semua wanita yang ingin punya kulit bersih dan cantik alami. Kulit wajah memiliki peran estetik yang cukup penting jika dilihat dari sudut pandang wanita. Kulit wajah yang mulus, tidak berjerawat dan tidak berkomedo merupakan impian semua wanita. Berbagai tips kecantikan alami yang berkenaan dengan permasalahan itu pun banyak diburu. Kulit wajah yang berminyak, pengaruh debu, kosmetik, dan bakteri merupakan beberapa jenis penyebab timbulnya jerawat. Untuk mencegah timbulnya jerawat, Anda dapat menggunakan sabun muka yang mengandung benzoyl peroxida atau sabun sulfur. Selain itu, disarankan untuk menggunakan masker antibakteri atau jerawat setiap seminggu sekali. Tips kecantikan alami pun dapat Anda terapkan pada wajah selain penggunaan sabun-sabun tersebut.

Jerawat ternyata bukan satu-satunya masalah kulit wajah yang sering dikeluhkan. Selain jerawat, masalah yang sering timbul di bagian wajah, terutama hidung, adalah komedo. Bentuknya memang tidak terlalu besar dan terlihat seperti jerawat, namun si kecil ini tetap dapat mengganggu kecantikan wajah Anda. Permasalahan komedo ini pun bisa Anda atasi dengan berbagai tips kecantikan alami untuk wajah. Coba Anda berkaca, lalu perhatikan daerah di sekitar hidung Anda, apakah Anda menemukan bintik-bintik hitam? Jika Anda menemukannya, berarti komedo sudah mulai hadir di hari-hari Anda. Tidak perlu khawatir, tips kecantikan alami yang berkenaan dengan masalah komedo ini akan siap membantu Anda terbebas dari masalah komedo.

Zaman sudah semakin maju, menjadi cantik pun tidak perlu repot, cara instan sudah banyak tersedia. Operasi plastik dan aneka suntik yang lumrah terjadi di dunia kecantikan adalah produk dari kemajuan zaman di bidang kecantikan. Tips kecantikan alami pun seolah tersingkirkan. Namun, tidak semua wanita terbujuk dengan cara instan yang dapat membuat mereka cantik seketika. Diantara mereka justru ada yang lebih memiliki tips kecantikan alami. Alasannya pun beragam. Anggapan bahwa tips kecantikan alami memiliki risiko yang lebih rendah pun menjadi daya tarik utama.
Baca juga Cara Merawat Kesehatan Wajah
Dua masalah yang sering mendera kulit wajah itu memang sangat mengesalkan. Dua-duanya cenderung sulit untuk diatasi. Berikut ini ada beberapa tips kecantikan alami yang dapat dipraktikkan di rumah untuk mengusir jerawat dan komedo yang membandel pada kulit wajah Anda. Tips kecantikan alami mengandalkan bahan-bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah Anda. Bahan-bahan alami tersebut bisa dengan mudah didapatkan. Biaya untuk mendapatkannya pun tidak terlalu mahal. Selain itu, Anda bisa menghemat waktu karena Anda bisa melakukan ini di rumah.

9 Tips Kecantikan Alami Bagi Jerawat

1. Tips Kecantikan Alami – Mencegah Jerawat Secara Alami
  • Campurkan perasan 1 sendok teh jeruk nipis dengan 1 sendok teh madu.
  • Setelah tercampur, gunakan untuk mengolesi wajah secara merata.
  • Diamkan 30 menit.
  • Kemudian, bilas wajah menggunakan air dingin.
2.Tips Kecantikan Alami – Mencegah Jerawat Membesar atau Meradang
  • Ambil satu siung bawang putih.
  • Tumbuk hingga halus dan gunakan untuk mengolesi bagian yang berjerawat. Bila kesulitan menumbuknya, Anda dapat mengirisnya dengan tipis.
  • Gunakan 2 kali sehari agar jerawat tidak telanjur membesar.

3. Tips Kecantikan Alami – Mengobati Jerawat
  • Parutlah buah belimbing yang telah dicuci bersih.
  • Tambahkan garam dan aduk hingga rata.
  • Tempelkan parutan belimbing yang telah ditambah garam pada jerawat yang ada di wajah.

4. Tips Kecantikan Alami – Mengatasi Kulit Wajah Berjerawat

Mengatasi kulit wajah yang berjerawat ternyata tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyiapkan kulit jeruk purut. Caranya sangat sederhana, yaitu dengan mengoleskan kulit jeruk purut tersebut secara perlahan pada kulit yang berjerawat. Jangan lupa untuk menggunakannya dua kali sehari. Tips kecantikan alami ini dapat membuat Anda terbebas dari jerawat.

5. Tips Kecantikan Alami – Menangani Jerawat dengan Tepat

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang biasa menyerang wajah. Menangani jerawat tidak boleh sembarangan. Jika tidak ditangani dengan tepat, jerawat justru akan bertambah banyak dan semakin parah. Tips kecantikan alami juga berkenaan dengan bagaimana menangani jerawat dengan tepat sehingga tidak menjadi masalah besar bagi kecantikan Anda.

Hal penting yang harus dilakukan untuk mengatasi jerawat adalah mengubah gaya hidup. Biasakan untuk makan makanan yang tidak berlemak dan berminyak. Usahakan untuk menggunakan produk kecantikan yang tidak menyumbat pori-pori dan bersihkanlah wajah secara rutin menggunakan sabun yang lunak.

6. Tips Kecantikan Alami - Menjaga Wajah Bersih dari Jerawat

Tips kecantikan alami juga berisi tentang bagaimana menjaga wajah agar terhindar dari jerawat. Hal penting jika Anda ingin kulit wajah terbebas dari masalah jerawat adalah rajin membersihkannya. Jangan biarkan telapak tangan yang kotor bersentuhan langsung dengan wajah.

Pilih pembersih dan kosmetik yang tepat bagi kulit wajah Anda. Jangan gunakan kosmetik yang mengandung minyak. Anda juga harus menghindari stres karena stres dapat meningkatkan hormon pemicu munculnya jerawat.

7. Tips Kecantikan Alami – Meningkatkan Penyembuhan Jerawat

Telur, jamur, susu bubuk non-fat, biji labu, biji bunga matahari, kerang, bayam, dan gandum merupakan makanan yang banyak mengandung zinc dan berkhasiat dalam membantu penyembuhan jerawat. Bahan-bahan makanan tersebut juga menjadi bagian dari tips kecantikan alami. Jika Anda sedang dalam masa penyembuhan jerawat, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan zinc.

8. Tips Kecantikan Alami – Mengatasi Jerawat Secara Alami

Tips kecantikan alami yang dapat membantu Anda mengatasi jerawat secara alami juga dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang kaya kalsium seperti yang terdapat di dalam gandum, salmon, kerang, kedelai, jeruk, lemon, dan produk susu. Selain itu, mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi dapat membantu merevitalisasi kulit lelah.

9. Tips Kecantikan Alami - Mengobati Jerawat dengan Ketimun

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat, mungkin ketimun dapat membantu mengobatinya. Caranya sangat sederhana dan mudah, yaitu dengan menempelkan irisan ketimun pada wajah berjerawat. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari untuk mengobati jerawat Anda.

Tips Kecantikan Alami Bagi Komedo

1. Tips Kecantikan Alami Mengatasi Komedo pada Wajah

Terkadang, komedo memang tidak dapat terhindarkan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena komedo dapat dihilangkan. Tips kecantikan alami yang membantu Anda mengatasi masalah ini pun bisa Anda ikuti.

a. Tips Kecantikan Alami – Mencegah Komedo

Komedo sering menjadi masalah bagi tampilan wajah. Seringkali kehadiran komedo yang sepele menjadi masalah besar. Oleh karena itu, melakukan tindakan pencegahan adalah langkah paling tepat. Tips kecantikan alami akan membantu Anda mengatasi permasalahan ini secara alami.

Mencegah komedo dapat dilakukan dengan cara mencuci wajah secara rutin pada pagi dan malam hari menggunakan pembersih yang mengandung salicylic acid (AHA atau BHA) yang dapat mengelupas sel-sel kulit mati, menggunakan scrub kulit wajah minimal seminggu sekali, selalu membawa kertas penyerap minyak untuk mengatasi minyak berlebih, dan gunakan masker untuk kulit berminyak seminggu sekali.

b. Tips Kecantikan Alami – Menghilangkan Komedo
  • Siapkan putih telur dan kapas.
  • Kocok putih telur hingga berbusa, lalu celupkan kapas dan olesi hingga merata.
  • Tempelkan kapas tersebut pada hidung dan jangan sampai terlepas.
  • Diamkan hingga mengering.
  • Selanjutnya, lepaskan kapas dan komedo-komedo yang menempel pada kapas, dan komedo akan ikut terangkat.
Tips kecantikan alami yang berkenaan dengan masalah kulit wajah ini sangat mudah dilakukan. Selain mudah penggunaannya dan murah, Anda juga bisa mencobanya sendiri dirumah. Selamat mencoba.